Monday, December 10, 2012

Resep Kue Basah Kue Moci

Resep Kue Basah Kue Moci - Resep Kue Basah Kue Moci Yang menjadi Resep yang akan menemani kita pada hari ini, dimana hujan turun dengan lebatnya. sangat pas jika anda membuat sarapan dengan Kue basah agar sarapan menjadi lebih berarti lagi, Resep Kue Basah yang akan saya berikan hari ini adalah Resep Kue Moci adalah Kue yang sedikit Lengket seperti dodol namun memiliki Rasa yang enak, tentu saja ini membuat banyak Orang ingin mencoba membuatnya sendiri di Rumah. apa lagi untuk membuat Kue Moci ini Juga tidak terlalu sulit dan bahan-bahanya juga mudah di dapatkan di Pasaran. Nah hal inilah yang menjadi pertimbangan saya untuk memposting artikel Resep Kue Basah Kue Moci. yang nanti akan kita coba bersama-sama dan hasilnya akan Kita Update bersama di Akhir atikel Resep Kue Basah Kue Moci ini, Bagai mana, Setuju kah anda, :))

Selain itu Resep Kue Basah Kue Moci ini Kami berikan untuk melengkapi resep sebelumnya yang telah kami  update terlebih dahulu yakni Resep Risoles Mayonaise , Baik tanpa membuang waktu lebih banyak lagi Mari langsung saja kita lihat Bahan Dan Cara Membuat Kue Basah Kue Moci di bawah ini.

Resep Kue Basah

Resep Kue Basah Kue Moci


Bahan Kue Basah :

  • 400 gram tepung ketan
  • 550 ml air
  • 150 ml santal kental
  • ½ sdt garam
  • 100 gram gula pasir
  • 100 gram tenteng gepuk, haluskan
  • Aluminum foil
  • 100 gram tepung kanji, sangrai

Cara membuat Kue Moci :

  1. campur tepung ketan dengan air setengah takaran, uleni sampai kalis. Bungkus dengan lap bersih, lalu peras sampai kering. Tuangkan sisa air, peras lagi sampai air perasan terkumpul sebanyak 150 ml air.
  2. didihkan santan, masukkan garam, gula pasir, dan air perasan tepung ketan. Angkat, tiriskan. Tuangkan santan hangat sedikit demi sedikit ke dalam adonan ketan sambil uli sampai kalis.
  3. kukus adonan dalam pinggan tahan panas, alasi dengan selembar alumunium foil selama 30 menit sampai liat.
  4. ambil adonan masing-masing 15 gram ketika masih panas, pipihkan dan isi dengan tenteng gepuk. Bulatkan moci, lalu guling-gulingkan di atas tepung kanji.


Demikianlah Resep Kue Basah Kue Moci ini kami berikan untuk anda semua, semoga apa yang kami berikan ini bisa membantu anda dalam menemukan Solusi di dapur anda, dan kami juga berharap agar artikel ini ada Sebar luaskan melalui Media sosial seperti Facebook, Twwiter dan Juga Google+. Agar apa yang kami berikan ini bisa di Baca lebih banyak orang, menjadi lebih bermanfaat utnuk Orang-orang yang anda kenal maupun yang tidak anda kenal, akhir kata, Saya ucapkan terima kaish.

No comments:

Post a Comment