Wednesday, November 28, 2012

Resep Kue Brownies Panggang

Resep Kue Brownies Panggang - Resep Kue Brownies Panggang menjadi salah satu Resep spesial kita hari ini karena Kue Brownies yang biasanya kita jumpai di Supermarket ataupun di Tempat-tempat makan ini Akan kita buat sendiri di Rumah, Textur yang Lembut dan rasa yang Legit tentunya akan semakin membuat kita akan tergoda untuk sesegera mungkin menguasai jurus pembuat brownies panggang yang satu ini.
Sejarah awal terciptanya Kue Brownies ini adalah ketika Membuat Cake Namun Bantat dan Gosong Karena kesalahan resep dan metode memasak ini justru malah disuka. Kini brownies mengalami perkembangan, baik dari komposisi bahan maupun metode pembuatan. Selain brownis panggang, banyak juga dibuat brownies kukus.

Selain itu Juga Resep Kue Brownies Panggang ini kami berikan untuk melengkapi resep yang mana telah kami berikan dahulu Yakni Cara Membuat Telor Asin, Sekarang sudah waktunya untuk kita segera mungkin melihat Bahan-bahan dan Cara Membuat Kue Brownies Panggang di Bawah ini.

Resep Brownies Panggang

Resep Kue Brownies Panggang


Bahan Brownies Panggang :

  • 120 g tepung terigu
  • 200 g margarin
  • 3 butir telur, kocok hingga mengembang
  • 200 g dark cooking chocolate, potong-potong
  • 150 g gula pasir halus/gula bubuk
  • 60 g potongan kacang almond/kenari
  • ¼ sdt garam halus

Cara Membuat Brownies Panggang :

  1. Campur tepung terigu dengan gula halus, aduk rata. sisihkan.
  2. Panaskan margarine hingga meleleh. Masukkan potongan cokelat, dan garam, aduk hingga cokelat meleleh. Angkat, dinginkan hingga hangat.
  3. Di tempat terpisah, kocok telur menggunakan mixer hingga mengembang. Masukkan campuran tepung terigu dan gula halus ke dalam kocokan telur sedikit demi sedikit sambil diaduk dengan spatula plastik hingga rata.
  4. Tuang margarin, cokelat dan gula yang telah dilelehkan ke dalam adonan telur. aduk rata. Tambahkan potongan kacang almond/kenari. Aduk rata. Tuang adonan ke dalam loyang yang sudah dialas dengan kertas roti dan diolesi margarin, ratakan. Taburi atasnya dengan irisan kacang almond.
  5. Panggang di dalam oven bertemperatur 170 derajat celcius selama 45 menit atau hingga kue matang. Angkat. Potong-potong. atur di dalam piring saji, hidangkan.


Demikianlah Resep Kue Brownies Panggang kami berikan, Karena Kue Brownies ini berwarna coklat Sehingga anda akan menemui sedikit kesulitan untuk melihat apakah Kue ini sudah matang atau belum, maka Solusinya adalah dengan menusuk kue dengan lidi/kawat. Jika lidi diangkat sudah tidak ada adonan yang menempel/kering berarti kue sudah matang. Oke, Jika Menurut artikel Yang blog Menu Buka Puasa ini berikan bermanfaat Jangan Lupa Share Keteman-teman ya. Terima Kasih.

No comments:

Post a Comment